5 Cara Mencetak Uang Lebih dari Blog Anda

5 Cara Mencetak Uang Lebih dari Blog Anda dengan cara monetisasi (monetization) website telah menjadi topik panas dalam bahasan cara mencetak penghasilan (money maker). Siapa yang tidak ingin uang? Salah satu jenis situs monetisasi adalah 5 Cara Mencetak Uang Lebih  dari blog Anda. Menghasilkan uang dari website atau blog adalah hal yang tidak buruk sama sekali, terutama dengan situs yang sudah mendapatkan banyak lalu lintas (traffic). Blogging saat ini telah benar-benar menjadi industri besar di mana banyak orang mendapatkan uang dari mengolah blog itu sendiri.
 
Selain itu, semakin banyak orang menjadi blogger dalam setiap harinya untuk mendapatkan rasa bangga dan memiliki uang sepanjang masa. Jika Anda sudah memiliki blog, anda bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa dari hal itu. Produktifitas uang yang layak dari blog anda membutuhkan beberapa informasi dan tips yang berharga. Ada banyak cara untuk membuat lebih banyak uang dari blog anda dan anda tidak perlu untuk menerapkan semua metode. Memeriksa dan menerapkan metode yang paling cocok untuk blog anda. Berikut adalah beberapa cara yang paling populer untuk membuat lebih banyak uang dari blog Anda terangkum dalam 5 Cara Mencetak Uang Lebih dari Blog Anda.

Meningkatkan Traffic Blog Anda.

Pertama, membuat situs blog Anda ramah terhadap mesin pencari (search engines) sehingga menarik lebih banyak lalu lintas pengunjung (traffic). Sebuah situs blog dengan banyak lalu lintas mampu untuk mendapatkan uang, terutama ketika mengunjungi sebuah link iklan. Untuk meningkatkan lalu lintas, terus posting berita terbaru dan berbicara tentang topik yang menarik bagi masyarakat umum, tetapi topik tersebut harus berkaitan dengan niche blog Anda. Penggunaan kata kunci yang tepat dalam konten Anda juga merupakan salah satu cara untuk diperhatikan dalam hal ramah terhadap mesin pencari. Lalu lintas pengunjung ke situs blog anda akan dapat meningkatkan penghasilan bagi anda sebagai pemilik blog.

Selain lebih banyak lalu lintas, pastikan blog Anda dirancang secara profesional. Sebuah desain yang layak dan sederhana juga menarik pengunjung. Lebih banyak pengunjung berarti lebih banyak pendapatan.

Izinkan Iklan di Blog Anda.
Salah satu metode yang paling terkenal untuk membuat lebih banyak uang dari blog Anda adalah memungkinkan untuk memasang beberapa iklan di blog Anda - posting iklan seperti iklan banner, iklan teks, dll. Dengan menampilkan iklan di blog anda, anda bisa mendapatkan kesepakatan yang baik. Untung rugi pada saat seseorang mengklik atau membeli dari perusahaan mana iklan diposting di blog Anda. 

Ketika pemasangan iklan melalui banner, anda perlu langsung memberikan ijin untuk pemasang iklan untuk membuat ruang iklan dan atas biaya mereka sendiri. Jika ada yang membeli produk yang dipromosikan dalam ruang iklan tersebut, Anda akan peroleh hasilnya. Jika Anda merasa sulit untuk memiliki pengiklan langsung, Anda dapat pergi ke situs iklan pihak ketiga seperti BuySellAds.

Anda masih bisa mendapatkan penghasilan 100 persen untuk layanan pihak ketiga tersebut dan Anda dapat pula memberi mereka komisi. Produktifitas melalui iklan di  blog Anda dapat mempengaryhu memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan lalu lintas. Semakin banyak lalu lintas menuju  blog Anda, semakin banyak kemungkinan bahwa iklan yang dipasang akan diklik oleh pembaca atau pengunjung.

Iklan di blog anda juga dapat dilakukan melalui jaringan iklan. Jaringan iklan menjual iklan di situs anda dengan menempatkan kode mereka di blog Anda. Mereka menangani pemantauan, kumpulkan dari pengiklan dan membayar anda. Mereka mendapatkan komisi dari penghasilan anda sebagai balasannya. Kebanyakan jaringan iklan bekerja hanya dengan situs blog yang memiliki lalu lintas yang padat (high traffic).

Berpartisipasi dalam Program Afiliasi. 

Banyak internet marketer menemukan program afiliasi sebagai cara terbaik untuk memperoleh lebih banyak uang dari blog, dapat mencapai $ 10k/bln hanya melalui program afiliasi pemasaran. Afiliasi pemasaran adalah pemasaran berbasis kinerja dimana sebuah perusahaan membayar afiliasinya untuk setiap pelanggan yang datang dari upaya pemasaran afiliasi. Sementara banyak uang yang dapat diperoleh melalui program afiliasi, itu bukan prestasi jangka pendek. Beberapa pemilik blog mendapatkan itu setelah empat sampai lima tahun melakukan bekerja sangat keras untuk meningkatkan blog mereka sehingga situs blog tersebut terlihat sangat produktif.
 

Program afiliasi juga bekerja sama dengan jaringan afiliasi. Berikut adalah contoh cara kerja bagaimana afiliasi bekerja : Anda memiliki posting blog yang berbicara tentang gadget produksi Samsung Electronics dan menempatkan link target ke dalam halaman di situs tersebut, yang menampilkan gadget. Target adalah seorang pedagang yang tercakup oleh jaringan afiliasi. Mereka memiliki afiliasi terhadap link tersebut sehingga siapa pun yang mengklik link tersebut dan membeli item di link target yang anda coba hubungkan, maka anda akan mendapatkan komisi dari penjualan gadget Samsung tersebut. Contoh jaringan afiliasi besar adalah Skimlinks dan Viglink.
 

PPC Advertising. 
Iklan PPC adalah salah satu cara umum dan yang paling mudah untuk memperoleh uang (money maker) dari blogging. Namun, sistem tidak bekerja jika situs blog tidak memiliki minimal 500 pengunjung setiap hari (traffic/visitors). Jika Anda memilih cara ini untuk menghasilkan uang dari blogging, pastikan untuk memeriksa syarat dan kondisi dari jaringan iklan PPC karena mereka kadang-kadang ketat. Akun anda mungkin dilarang (banned) ketika anda melakukan sesuatu pelanggaran terhadap persyaratan.

Beberapa contoh jaringan iklan PPC adalah Google Adsense, Yahoo Bing Ad Network, Clicksor dan Chitika. Google Adsense bekerja dengan menempatkan kode Google di situs blog Anda dan mereka menampilkan iklan berbasis teks yang terkait dengan konten.
 
 

Menulis Review Produk.
Banyak pemilik produk ingin mempromosikan produk mereka melalui review produk seperti produk internet, alat SEO (Search Engine Optimizations), e-Book, Tema Wordpress (themes) dan plugin. Anda dapat menghubungi pemilik produk dan setuju untuk menulis review produk untuk mereka dan mendapatkan bayaran untuk review. Harga tergantung pada pengunjung (viewers) blog. Blog Shoutmeloud misalnya dengan jutaan pengunjung blog menghasilkan $ 500 untuk setiap review.

Karena situs blog Anda adalah media publikasi sendiri, peluang anda cukup banyak. Ada cara lain untuk mendapatkan uang lebih dari itu. Beberapa yang menjual produk Anda sendiri seperti tema (themes) dan e-Book. Blogger terkenal seperti Darren Rose menjual e-Book untuk mendapatkan penghasilan. Anda juga dapat mencobanya. Namun, blog harus mendapatkan lebih banyak lalu lintas pengunjung (visitors/traffic) dan memiliki banyak tamu reguler. Kemudian Anda dapat mulai memeriksa metode membuat lebih banyak uang dari blog anda dan melihat mana yang berlaku bagi anda dari 5 Cara Mencetak Uang Lebih dari Blog Anda ini .

Comments