Pemindai Sidik Jari Pada iOS7

Pemindai sidik jari pada iOS7 besar kemungkinan akan hadir pada teknologi terbaru Apple, hal in terungkap keberadaannya saat peluncuran versi 4 Beta iOS7. Salah satu fitur yang diduga kuat akan menyertai kehadiran  pemindai sidik jari pada tombol home yang akan menggantikan fungsi kunci layar (screen lock).

Terungkapnya cikal bakal teknologi pemindai sidik jari (finger print scanner) tersebut telah disematkan Apple pada versi iOS 7 Beta 4 karena ditemukan folder 'BiometrickitUI' yang berisi fungsi sensor di tombol home dan digunakan dengan cara menggerakan jari.

Berita ini memang bertentangan dengan rumor lainnya yang menyatakan bahwa pemindai sidik jari akan tertanam langsung dalam tampilan iPhone.


Terlepas dari apakah benar fungsi tersebut adalah sebuah pemindai sidik jari, ini jelas merupakan petunjuk yang menarik mengingat versi S dari iPhone biasanya memang memiliki peningkatan fitur dari versi standardnya.

Diyakini pula Apple akan mengumumkan iPhone 5S pada 5 September mendatang bersamaan dengan versi iPhone yang berharga murah.

Comments