10 Teknik SEO Terbaru

10 Teknik SEO Terbaru (Searh Engine Optimization) banyak berkembang dari berbagai macam bentuk dan aliran/cara dalam meningkatkan kunjungan (traffic/visitor) yang diharapkan oleh setiap orang yang bekerja dengan situs/website mereka. Kesempatan terbuka lebar untuk Anda jika Anda mau menginvestasikan sebagian waktu dan sumber daya ke dalam optimasi mesin pencari. Juga jika Anda bersedia menyingsingkan lengan baju dan melakukan banyak pekerjaan sendiri, itu tidak perlu mahal sekali untuk belajar 10 Teknik SEO Terbaru.

Adapun beberapa cara teknis untuk SEO yang perlu anda ketahui antara lain :
  1. Coba masukan situs/web anda ke dalam direktori besar dan terpercaya seperti : DMOZ, Yahoo, Google dan lain-lain.
  2. Kirim artikel anda ke direktori artikel secar online seperti EzineArticles untuk mendapatkan umpan balik/link balik (backlink).
  3. Coba menjadi penulis tamu pada blog yang anda anggap bagus dengan imbalan link/gratis konten dalam pertukaran untuk link.
  4. Tuliskan komentar pada blog lain agar menpatakan kunjungan balik dan link balik.
  5. Ketika Anda mengirimkan/menulis artikel baru ke situs web Anda, pastikan tulisan tersebut telah dikirimkan juga ke situs sosial bookmark terbaik seperti Digg, Reddit, Newsvine dll.
  6. Kirim artikel ke situs konten seperti Squidoo 2,0 dan Hubpages untuk memudahkan umpab balik (backlink) ke website Anda. Saya telah melakukan ini banyak dan telah melihat peningkatan yang signifikan dalam peringkat mesin pencari.
  7. Berpartisipasi dalam kelompok diskusi dan forum yang berhubungan dengan artikel Anda. Forum akan memungkinkan link signature dimana Anda dapat menempatkan website Anda untuk link balik dengan mudah dengan setiap posting forum yang Anda buat.
  8. Link yang menarik adalah topik besar untuk SEO karena betapa kuatnya adalah dalam membangun ratusan link balik ke situs Anda. Ini berarti peningkatan besar dalam peringkat mesin pencari. Cara mudah untuk umpan balik link adalah dengan mengembangkan dan mempromosikan website widget melalui metode sosial.
  9. Menghindari segala bentuk Black Hat off-page SEO: link farmed (link yg terlalu banyak/tidak logis) , spamming, dll .Banyak orang menggunakan jenis teknik ini untuk meningkatkan peringkat mereka namun hanya berakhir dengan kerusakan serius tingkat kepercayaan dan peringkat situs/web itu sendiri.
  10. Apakah situs Anda memiliki RSS feed? Dapatkan RSS hingga disampaikan kepada semua direktori RSS besar yang kemudian akan bersindikasi dengan konten Anda dan akhirya link situs/web itu kembali ke konten Anda.
Oleh Chris Tyrrell , untuk tips dan trik dalam pemanfaatan 10 teknik SEO terbaru.

Comments